Cara Merawat Sepatu Kulit Agar Awet dan Tidak Berjamur

cara merawat sepatu kulit

Mempunyai hoby mengoleksi sepatu, kamu pasti terlatih dengan beberapa langkah perawatan sepatu. Beda type, beda perawatan, sepatu memang memerlukan perawatan spesial yang sama dengan kebutuhannya. Bila salah merawatnya, bukan mustahil sepatu akan rusak serta tidak kembali dapat dipakai. Buat kamu yang menyukai dengan sepatu kulit, beberapa info berkaitan dengan sepatu bagus ini pasti tetap jadi perihal menarik untukmu. Sepatu kulit jadi salah satunya yang sangat disukai, walau beberapa type sepatu yang baru sudah banyak muncul. Langkah menjaga sepatu kulit ini pula termasuk unik serta memerlukan kecermatan, karena bila dibanding dengan type sepatu yang lain, sepatu kulit meman termasuk peka serta memerlukan perawatan tambahan.

Langkah menjaga sepatu safety shoes memang tak perlu dikerjakan dengan mencucinya, karena sepatu yang satu ini tidak “bersahabat baik” dengan air. Akan tetapi walau demikian, bukan bermakna kamu dapat membiarkan sepatu kulitmu kotor serta tidak tertangani, karena sepatu yang kotor semacam ini dapat juga berjamur serta rusak pada ruang permukaannya. Dengan harga nya yang tidak dapat disebut murah, kamu pasti tidak inginkan sepatu kulitmu tidak tertangani semacam ini, kan?

Terdapat beberapa langkah menjaga sepatu kulit yang dapat kamu kerjakan supaya sepatumu awet serta bertahan lama, beberapa salah satunya seperti di bawah ini:

· Jauhi lembab

Sama juga dengan produk yang lain yang terbuat dari kulit, sepatu kulit pun tidak dapat disimpan dalam ruang yang lembab. Tempat lembab semacam ini akan membuat sepatu gampang berjamur serta kehilangan warnanya. Tidak cuma itu saja, dalam keadaan kronis bisa jadi sepatu kulitmu alami rusaknya serta tidak dapat digunakan kembali. Yakinkan kamu tetap menaruh sepatu kulitmu di ruang yang kering serta tidak lembab benar-benar, hingga beberapa rusaknya pada sepatu ini dapat dijauhi.

· Membersihkan lewat cara pas

Membersihkan sepatu kulit lewat cara yang pas, yaitu dengan memakai lap lembut yang dibasahi dengan air hangat. Kerjakan perihal ini dengan berkala, hingga permukaan sepatumu bebas debu dan noda yang lain. Janganlah dibiarkan noda serta debu melekat semakin lama pada sepatu kulitmu, karena perihal ini dapat memunculkan rusaknya pada permukaan sepatumu. Diluar itu, membersihkan pun sisi tapak sepatu dengan memakai sikat lembut serta dikit air sabun, supaya keseluruhnya sepatumu bersih prima.

· Semir secara teratur

Langkah menjaga sepatu kulit ini dapat juga kamu kerjakan dengan menyemirnya dengan teratur. Semir akan membuat tampilan sepatumu masih bersih serta mengkilap, seperti seperti sepatu yang baru. Akan tetapi sebelum lakukan penyemiran, yakinkan ruang permukaan sepatu telah dalam keadaan yang bersih dan bebas debu serta kotoran yang lain. Diluar itu, pilih pun semir yang berkualitas baik, hingga akhirnya betul-betul memberi penampilan yang lebih baik pada permukaan sepatumu.

· Selekasnya keringkan bila basah

Tetap ada peluang sepatumu kulitu akan basah, walau hal ini begitu jarang berlangsung. Kamu mesti tahu langkah menjaga sepatu kulit yang basah semacam ini, supaya sepatumu tidak rusak serta berjamur karena kotoran serta bekas air yang tidak dikeringkan. Bila sepatumu basah, jadi selekasnya keringkan dengan memakai kertas koran. Yakinkan semua air betul-betul terserap dengan prima serta sepatumu kering. Lantas angin-anginkan sepatumu supaya lebih kering serta dapat disimpan kembali. Jauhi untuk mengeringkan sepatu dibawah matahari langsung atau bahkan juga dengan mesin pengering, karena perihal ini dapat mengakibatkan kerusakan sepatu kulit tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox