Penyebab dan Cara Menghilangkan Bau Kaki


Mencium kaki amat bau

Kamu telah gunakan Kaos Kaki kok kaki masih berbau? Serta sepatu serta kaos kaki yang kamu gunakan ikut juga berbau. Malu dong bila dekat dengan orang serta kaki kamu keluarkan berbau yang tidak enak, serba salah jadinya.

Mencium kaki sangat berbau
Kaki berbau dikarenakan oleh gas / kotoran atau zat asam yang dikeluarkan oleh bakteri yang melekat pada kulit kaki kamu. Bakteri itu bertambah banyak serta bergabung di kaki yang berkeringat atau basah.

Ada 3 gas yang dibuat bakteri itu:

  • Isovaleric acid: Menyebarkan aroma seperti keju serta tengik seperti cuka. 
  • Methanethiol: Membuat kaki berbau seperti belerang serta keju yang dibuat dari kulit mati. 
  • Propanoic acid: Bau kecut. 

Nah waktu Kamu kenakan kaus kaki, karena itu kaos kaki kamu akan bau tidak enak sebab banyak bakteri yang bergabung disana. Serta waktu kamu melepas kaki dari kaos kakimu atau model sepatu safety maka mengakibatkan berbau kaki yang benar-benar busuk serta mengganggu indera penciuman.

Rutinitas Pemicu Kaki Berbau

  • Gunakan sepatu tanpa ada kaos kaki. 
  • Jarang-jarang ganti atau membersihkan kaos kaki. 
  • Menggunakan sepatu yang itu hanya itu. 
  • Jarang-jarang membersihkan atau bersihkan sepatu, ditambah lagi type sepatu dengan dikit ventilasi (pernafasan). 
  • Malas bersihkan kaki. 
  • Konsumsi makanan yang mengakibatkan kaki cepat berbau. 

Makanan pemicu kaki berbau:

Konsumsi makanan yang memiliki kandungan zat zat berikut ini akan mengakibatkan berbau tubuh serta berbau kaki makin bertambah:

  • Makanan yang memiliki kandungan sulfur tinggi: Kopi, Bir, Kubis, Bawang Bombay, Bawang putih serta Kembang Kol. 
  • Makanan dengan protein tinggi: Telur, Daging berwarna Merah serta Ikan. 
  • Makanan yang begitu manis serta pedas.

Langkah Hilangkan Berbau Kaki
Menangani kaki berbau dapat dikerjakan dengan 2 langkah:

  • Menahan / kurangi dari sisi dalam. 
  • Hilangkan / menyembuhkan dari sisi luar. 

A. Kurangi Berbau Kaki Dari Sisi Dalam Badan
Kurangi berbau kaki dapat diawali dari pada tubuh kamu sendiri dengan mengontrol pola makan. Sulit memang jika kita harus jaga skema makan ditambah lagi bila kita diminta kurangi bagian makanan favorite. Tetapi bila sangat terpaksa sebab ada peristiwa penting serta kamu tidak mau berbau kaki kamu mengganggu orang di seputar kamu, karena itu batasi untuk konsumsi makanan yang begitu manis, begitu pedas, tinggi protein serta tinggi sulfur.

Dengan batasi konsumsi type makanan tersendiri di atas karena itu gas gas yang dikeluarkan oleh badan kita khususnya di bagian kaki kamu akan menyusut.

B. Hilangkan Berbau Kaki Dari Sisi Luar Badan
1. Menggunakan Kaos Kaki
Kenakan sepatu tanpa ada kaos kaki akan mengakibatkan keadaan di sepatu jadi lembab tempat suburnya perkembangan bakteri. Kaus kaki akan menyerap keringat yang dikeluarkan oleh kaki kamu, hingga kaki kamu akan selalu kering serta kurangi perubahan bakteri yang bisa mengakibatkan berbau tidak enak di kaki kamu.

2. Membersihkan Kaos Kaki
Tetap membersihkan kaos kaki setelah digunakan akan membunuh bakteri yang bersarang serta menghasilkan gas gas / zat asam di kaos kaki sebagai pemicu kaki berbau.

3. Seringkali Ubah Kaos Kaki
Siapkan kaos kaki dalam jumlahnya yang cukup serta seringkali sering-seringlah untuk ganti kaos setelah digunakan.

4. Bahan Kaos Kaki
Kaos kaki yang dibuat berbahan Katun (kapas) akan cepat menyerap keringat di kaki kamu hingga akan kurangi bakteri pemicu berbau kaki.

Kamu yang ingin info Semakin banyak mengenai kaos kaki, Silakan datangi: inikaoskaki.com

5. Sepatu
Gunakanlah sepatu yang memiliki banyak ventilasi udara supaya keadaan sepatu tidak lembab. Rajin rajinlah untuk membersihkan sepatu sekurang-kurangnya satu minggu sekali atau langsung dicuci bila keadaan sepatu telah begitu kotor atau lembab. Keringkan sepatu serta tetap gunakan sepatu dalam kondisi betul-betul kering.

Menyimpan Kapur Barus di sepatu setelah digunakan akan membunuh bakteri di sepatu serta kaos kaki hingga kaos kaki serta sepatu tidak selalu harus seringkali dicuci. Ini benar-benar pas buat kamu yang dikit malas untuk membersihkan sepatu serta kaos kaki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox