Diabetesi Butuh Kaus Kaki dan Sepatu Khusus, Begini Cara Tepat Memilihnya

sepatu menyebabkan gemuk

daftar harga sepatu safety - Keadaan diabetes melitus yang tidak termonitor dapat mengakibatkan kerusakan bagian-bagian organ badan, termasuk juga saraf serta pembuluh darah dibagian kaki. Sebab keadaan ini, banyak pasien diabetes yang mempunyai permasalahan dengan kesehatan kakinya. Oleh karena itu, memakai sepatu, atau kaos kaki tidak dapat asal-asalan. Untuk menolong mengawasi kesehatan kaki beberapa diabetesi, semestinya pilih kaos kaki serta sepatu spesial diabetes sama dengan keperluan Kamu.

Apakah butuh sepatu spesial diabetes?

Sebetulnya bila diabetes teratasi serta tidak mempunyai permasalahan pada kaki, Kamu cukuplah pilih sepatu yang cocok digunakan dan nyaman di kaki. Akan tetapi, jika Kamu miliki permasalahan pada kaki karena komplikasi diabetes, semestinya pilih kaus kaki serta sepatu spesial diabetes.

Ada banyak persyaratan sepatu spesial diabetes yang semestinya diambil, diantaranya:

Sepatu yang dalam
Sepatu spesial diabetes semestinya miliki ruangan yang lebih di dalamnya. Pilih sepatu dengan 0,6-1,2 cm lebih dalam dari sepatu umumnya. Ruangan penambahan ini dikasihkan untuk sesuaikan pergantian bentuk kaki supaya tidak berasa sangat ketat.

Sepatu untuk pemulihan 
Sepatu spesial ini umumnya dipakai waktu Kamu baru sembuh dari luka atau sesudah operasi. Sepatu ini ada yang terbuka sisi ujung jarinya serta ada yang tertutup. Biasanya, sepatu yang ujungnya terbuka tidak dianjurkan untuk pasien diabetes terkecuali direferensikan oleh dokter.

Sepatu yang sesuaikan bentuk kaki 
Diluar itu ada pula sepatu yang dibikin spesial ikuti cetakan kaki Kamu. Sepatu ini pas untuk beberapa diabetesi yang alami kelainan bentuk kaki.

Sepatu yang dibikin spesial ini didesain spesial menjadi sepatu terapeutik atau ortopedi. Dampak terapeutik dikasihkan buat Kamu yang alami neuropati, rusaknya saraf, atau cedera kaki.

Sepatu ortopedi didesain untuk memberi kenyamanan pada diabetes yang alami bunion (kelainan bentuk jempol kaki), corn atau mata ikan. Tidak kebanyakan orang yang menggunakan sepatu ortopedi ialah diabetesi.

Panduan pilih sepatu spesial diabetes

Bila memang tidak ada sepatu spesial yang dapat Kamu dapatkan, Kamu dapat pilih sepatu dengan persyaratan:

  1. Cari sepatu yang mudah dengan bahan fleksibel, seperti kulit atau kanvas 
  2. Pilih sepatu yang talinya dapat Kamu kendorkan atau kencangkan, hingga dapat sesuai dengan keadaan kaki 
  3. Sepatu mesti mempunyai sisi belakang yang kuat tetapi sol yang empuk serta menyerap keringat. 
  4. Semestinya belilah sepatu pada malam hari karena ukuran kaki relatif melebar bersamaan berjalannya hari. 
  5. Janganlah pilih sepatu yang sempit, beri jarak seputar 1/2 sentimeter dari ujung jari ke ujung sepatu. 

Panduan pilih kaus kaki diabetes 

Tidak hanya pilih sepatu dengan pas, pada diabetesi semestinya pun pilih kaus kaki yang baik supaya tidak meningkatkan luka atau permasalahan baru dibagian kaki.

Jika Kamu tidak alami masalah saraf atau permasalahan pada kaki, cukuplah pakai kaus kaki yang sangat nyaman. Akan tetapi, bila Kamu miliki permasalahan dibagian kaki semestinya langsung jumpai dokter serta konsultasi dulu sebelum memakai kaus kaki atau sepatu.

Nah, kaus kaki yang sangat pas buat diabetesi dengan permasalahan kaki ialah yang miliki bahan lembut, tidak gampang lembab, serta hangat. Perihal ini dibutuhkan supaya Kamu bertambah nyaman serta perputaran hawa dan peredaran darah di daerah kaki masih baik.

Pilih pun kaos kaki yang berbahan mulus tidak ada hiasan yang atau sisi jahitan yang mengganjal. Karena sisi itu dapat menggosok kulit dengan gampang serta membuat luka baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox