Cara Optimasi SEO Untuk Video Youtube Lengkap

Image result for TIPS MUDAH SEO UNTUK PEMULA

jasa pembuatan website jakarta pusat - Buat video youtube benar-benar sangat mudah bahkan juga dengan bermodalkan sebuah handphone atau himpunan gambar-gambar menarik, kita telah dapat membuat video. Banyak blogger yang berburu dollar dari adsense yang beralih jadi Youtuber, karena mudahnya hasilkan uang dari youtube.

Untuk kamu yang telah cukup lama melakukan Youtube Adsense tentu kamu tahu kalau pentingnya melakukan optimalkan pada video dengan maksud agar video itu menempati posisi atas dari hasil pencarian baik itu dari hasil pencarian Youtube ataupun Google, ketika pengunjung mengetikkan keyword yang telah kamu tujuan.

Ada beberapa surfer yang tertarik dan hoby dengan melakukan pencarian info tentang suatu hal hal atau product, dengan beragam alasan. Berikut yang dapat digunakan jadi tujuan untuk penggemar Youtube Adsense dalam menyatukan dollar.

Untuk memaksimalkan view, subscribe, click dan pendapatan yang didapat maka kamu harus melakukan optimalkan SEO pada video Youtube. Tips ini masih tetap jarang dibicarakan, mungkin karena tidak paham, lupa atau memang ingin disimpan sendiri saja 🙂

1). Penelitian Keyword 

Dengan melakukan penelitian kata kunci (keyword), tidak cuma untuk buat video jadi SEO tapi juka untuk tingkatkan pengujung pada video itu. Tips pertama yang perlu dilakukan memang tidak jauh berlainan dengan tips SEO yang perlu dilakukan untuk situs (blog).

Pentingnya penelitian kata kunci (keyword) yaitu untuk ketahui kata kunci (keyword) apa yang tengah popular dan banyak di cari, agar nanti dapat memastikan video apa yang ingin di buat dan diunggah. Diluar itu, kamu dapat memperkirakan seberapa besar traffik dan pendapatan yang juga akan kamu terima.

Pakai tool penelitian kata kunci (keyword) yang disiapkan google adword atau dapat pula dengan memakai Google Trends untuk cara yang lebih sederhana dan mudah.

2). Buat Video Yang Menarik Dan Berdurasi Panjang 

Mengapa harus buat video menarik? dengan harfiah, setiap manusia parti juga akan tertarik lihat atau mungkin dengan beberapa hal yang di rasa menarik. Ini adalah langkah SEO paling penting untuk di buat penyebabnya, beberapa pengunjung datang untuk memperoleh info yang diperlukan tetapi yang diketemukan malah kebalikannya.

3). Berikan Nama File Video Dengan Keyword 

Setelah penelitian kata kunci (keyword), kamu dapat buat videonya dahulu. Bila videonya telah usai atau telah ada maka berikan nama video itu dengan kata kunci (keyword). Jadi misalnya video kamu mengulas “Cara dapat uang dari youtube” maka ganti nama file video kamu dengan keyword tujuan. Jadi judul videonya harus “Cara dapat uang dari youtube”.

Banyak faedahnya bila memakai keyword jadi nama file karena robot google ataupun youtube tentu merayapi nama file itu, maka pengaruhnya juga akan sangat baik juga pada SEO Video. Dibanding nama defaultnya contoh VID12534. flv juga akan susah dipahami oleh bot yang merayapi.

4). Tempatkan Kata kunci (keyword) Tujuan Di Dalam Judul 

Judul adalah bagian paling awal juga akan diindeks oleh Youtube ataupun Google, dengan melakukan sedikit modifikasi dan menambahkan keyword didalamnya juga akan buat rangking video jadi lebih mapan dan ramah dengan mesin pencari.

5). Masukan Kata Kunci Di dalam Gambaran Video 

Tahukan kamu apa maksud dan manfaat dari kolom gambaran pada video youtube?? Gambaran memiliki manfaat untuk menerangkan dan melukiskan apa isi video itu singkatnya dan informatif pada beberapa pengunjung dan mesin pencari.

Kamu diijinkan untuk menempatkan kata kunci (keyword) tetapi kerjakan sewajarnya saja, jangan pernah menumpuk keyword dan jadikan video itu “SPAM”. Pastinya juga akan sangat jelek mengakibatkan ketika pihak youtube melakukan pemantauan teratur,. Paling jelek dampaknya yaitu penghentian layanan dan banned adsense.

6). Pakai Kata kunci (keyword) Dalam Tag

Optimalkan video youtube dapat juga kerjakan melalui menambahkan tag yang sesuai sama keyword pilihan, ada keuntungan sendiri ketika memasukkan tag yang tepat. Salah satunya yaitu video kamu juga akan keluar di sidebar ketika ada video beda yang memakai tag sama juga dengan video kamu.

7). Unggah Video Berkwalitas HD (High Definition) 

Video berkwalitas HD bermakna video yang memiliki kejernihan gambar dan kwalitas yang sangat baik tanpa ada gambar kabur ataupun pecah-pecah. Untuk kamu yang ingin menerapkan hal semacam ini dalam video, dapat pakai camera atau handycam yang bagus bila tak ada gunakanlah saja handphone yang memiliki kwalitas gambar cukup baik.

Youtube editor juga sediakan tool untuk merubah video SD (Standar Definition) jadi HD (High Definition).

Perlu kamu kenali kalau video HD lebih disenangi dan disayangi oleh Youtube, karena youtube sangat memprioritaskan kenikmatan pemirsa dengan menghadirkan video-video dengan kwalitas paling baik.

8). Tingkatkan Reputasi Channel 

Reputasi channel yang baik memberi signal positif pada video-video didalamnya. Youtube sangat menghormati channel yang miliki reputasi bagus. Channel bagus bermakna channel yang memiliki tingkat relevansi tinggi pada satu video dengan video yang lain yang terkait.

Ada apresisi khusus yang didapatkan youtube pada saluran yang sesuai sama itu, satu diantaranya yaitu channel itu sering menghiasi halaman depan website youtube dengan tulisan “Populer on Youtube”.

Tidaklah hal mudah untuk dapat memperoleh layanan khusus sesuai sama itu. Untuk channel dan video yang telah sempat rasakan tentu subscribe, view dan click yang didapat akan bertambah drastis. Youtube menilainya tingkat relevansi sebuah saluran dengan seberapa lama waktu yang di habiskan oleh pemirsa pakai untuk melihat video atau berada dalam channel tertentu. Bila dalam blogging, hal semacam ini di kenal dengan kata Bounce Rate/Nilai Pentalan.

9). Berbagi dan Promo Video 

Untuk mempromosikan video youtube terdapat beberapa langkahnya, bergantung seberapa kreatif saja kamu menerapkannya. Pakai twitter, facebook, instagram, Google Plus, Sosial Bookmarking dan beda sebagainya untuk dapat memperkenalkan pada umum tentang kehadiran video kamu.

Dapat pula Dengan memajukan video kamu ke website berita popular yang memiliki juta-an pengunjung setiap harinya apabila berhasil di terima maka video itu juga akan memperoleh view beberapa ratus ribu kurun waktu yang singkat.

10). Gunakan Komunitas Diskusi Untuk Memperluas Jangkauan Penonton 

Setelah melakukan promosi, gunakan juga beberapa komunitas yang ada untuk mendukung back link untuk video youtube kamu. Kamu dapat sisipkan link video youtube kamu pada kolom komentar thread yang mengulas problem semacam atau kamu sendiri yang buka thread baru dengan tema seperti video punya kamu.

Jangan pernah jadi spammer karena usia kamu akan tidak lama bila hal tersebut terjadi. Baiknya bermain enjoy dan bersih saja dengan konsumsi back link normal untuk selalu tingkatkan search engine optimation pada channel terlebih video kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox