5 Rahasia Pintar Email Marketing

Related image

jasa pembuatan website murah - E-mail marketing jadi bagian yg tidak terpisahkan dari dunia bisnis. Mulai sejak dahulu sampai kelak, e-mail marketing juga akan meningkatkan bisnis Kamu lebih cepat dari pada media pemasaran yang lain. Kami memakai dan mereferensikan Getresponse untuk layanan e-mail marketing Kamu. Nyaris sehari-hari juga akan ada e-mail marketing yang di keluarkan oleh perusahaan, baik berbentuk newsletter sampai penawaran khusus. E-mail ini bermanfaat untuk mengemukakan info pada pelanggan dan calon pelanggan. E-mail jadi cara beda dari usaha Kamu untuk mempromosikan sebuah product, yakni terkecuali berjumpa segera dengan pelanggan atau menelepon mereka. Nah, tapi bagaimana sebuah e-mail marketing itu dapat berpengaruh besar untuk bisnis kita? Langkahnya cukup sederhana, yakni seperti berikut :

1. Janganlah menulis subject yang membosankan
Bila Kamu ingin e-mail yang Kamu kirimkan dibukan selekasnya oleh pelanggan Kamu, maka janganlah buat subject Kamu terlihat dan berkesan menjemukan. Buat 1 baris yang diisi beberapa kata yang mengundang untuk di buka. Kamu dapat buat sebuah judul yang singkat dan to the point. Maksudnya yaitu untuk buat pembaca ingin lebih banyak lihat didalam body e-mail Kamu. Bila memang Kamu sediakan sebuah promo untuk product, janganlah sangsi untuk menuliskannya. Seperti Potongan harga, GRATIS dan beda sebagainya. Ajak pembaca untuk buka e-mail Kamu dan lihat apa yang Kamu tuliskan setelah itu. 

2. Janganlah lupa selalu untuk mengoreksi
Terlihat sederhana, tapi kenyataannya di orang-orang banyak e-mail newsletter yang melakukan atau memiliki kekeliruan ejaan atau penulisan. Karena rata – rata dari mereka hanya memakai e-mail template dan kirim tanpa ada mengoreksinya lebih dahulu. Kekeliruan ejaan atau tata bhs juga akan buat citra bisnis Kamu jadi alami penurunan atau jelek. Karenanya, sebelumnya Kamu kirim e-mail penawaran atau e-mail marketing upayakan untuk mengoreksinya. Dari mulai judul sampai penutup, dari mulai tata bhs sampai penulisan sinyal baca. Terlihat mudah tapi bila diabaikan dapat jadi problem yang fatal.

3. Janganlah kirim file besar
Maksud kirim e-mail marketing yaitu mengemukakan beberapa info penting sekitar product atau bisnis yang Kamu punyai saat ini. Kamu mungkin menghadirkan semua info dengan memberikan beragam file, tapi Kamu harus juga mempertimbangkan besar kecilnya file yang Kamu kirimkan. Janganlah mengganggu pembaca Kamu dengan file besar yang sulit untuk dipertunjukkan. Bila memang ingin menghadirkan info lebih banyak, Kamu dapat hanya dengan memberikan beberapa link didalam kalimat yang Kamu pakai. Tujukan pada halaman situs Kamu.

4. Janganlah lupakan mengenai panggilan bertindak
Yang pasti e-mail marketing yaitu salah satu cara jual sebuah product pada pelanggan atau calon pelanggan. Itu berarti setiap e-mail yang kita kirimkan senantiasa ingin memperoleh respon, dari mulai balasan berbentuk teks e-mail s/d reaksi pelanggan yang juga akan melakukan pembelian. Buat pembaca nyaman untuk membaca dan temukan jalan untuk bertindak. Bila Kamu ingin mereka beli maka sediakanlah sebuah tombol yang dikhususkan buat mereka bereaksi pada pesan Kamu. CTA juga akan sangat bermanfaat untuk pelanggan yang ingin segera beli atau pesan hari itu juga. Kamu dapat memakai kata – kata seperti “Pesan hari ini juga” atau “klik disini untuk info lebih lanjut”.

5. Ingat begitu pentingnya nomor Anda
Terkecuali memerhatikan ada tombol untuk melakukan tindakan, Kamu harus juga memerhatikan komunikasi dengan pelanggan Kamu dengan segera, yakni berbentuk nomor telepon Kamu. Hal semacam ini sama pentingnya untuk menguji seberapa berhasil e-mail yang Kamu kirimkan pada mereka. Bila memang mereka tidak ketahui manfaat tombol yang Kamu siapkan, paling tidak mereka ketahui kemana mereka harus menghubungi Kamu. Ini penting untuk Kamu yang ingin memperoleh tanggapan dari pelanggan Kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox