Tips Teknik SEO Baik Bagi Pemula

Image result for Trik SEO Optimasi gambar

jasa pembuatan website murah - Pada saat ini mari kita mengulas cara buat content post search engine optimation dan menarik untuk pembaca, content atau post adalah nyawa dari situs (blog) hingga kita dapat menarik trafik hanya dengan memercayakan post dan content yang kita buat.

Apakah kamu baru mulai dalam buat situs (blog)/situs atau telah lama memiliki situs (blog)? Pernahkah kamu pikirkan SEO? Bila kamu pemula maka juga akan sangat baik bila kamu mulai untuk belajar mengenai SEO, untuk kamu yang telah lama blogging dan belum juga tahu SEO, cepatlah belajar agar bisa berkompetisi dengan beberapa blogger yang lain.

Untuk saya SEO dalam post atau content yaitu paduan pada memerhatikan kwalitas untuk pembaca dan robot google. Perlu untuk di ketahui kalau google memakai perilaku beberapa pembaca situs (blog) dalam memastikan tempat serp, dari mulai bounce rate sampai lama kunjungan.

Bila kamu tetap dalam pembuatan situs, alangkah baik bila kamu mulai memerhatikan susunan situs yang search engine optimation, kunjungi artikel ” Cara Buat Susunan Situs yang SEO “.

Bila sampai kini kamu sudah buat content yang enak di baca dan betul-betul dikhususkan untuk pembaca maka kamu juga sudah melakukan nyaris 1/2 dari optimalkan SEO untuk robot Google, tapi ingat itu belum juga cukup kita harus juga mengaplikasikan beberapa optimalkan penambahan. Pada tutorial cara buat content atau post search engine optimation ini kita juga akan mengulas dengan komplit bagaimana agar content kita terkecuali enak di baca juga menempati tempat serp yang bagus.

Cara Buat Content Post SEO yang menarik untuk Pembaca 
Pertama ketika buat post, janganlah fikirkan SEO dahulu, optimalkan SEO ditangani terakhir cukup pusatkan point-point berikut.

Pahamilah Keperluan Beberapa Pembaca atau Tujuan Pembaca 
Ketika mulai buat content, aturlah content kamu sesuai sama judul yang di buat, bila kita mengerti kalau pembaca yang juga akan membaca juga akan mengerti suatu cara tertentu, maka buat tutorial sejelas mungkin dan sampai usai. Jangan pernah tutorial kamu masih tetap menggantung, bila memang kurang dibicarakan dalam satu post, maka buat judul berseri.

Buat post yang ringkas dan terang, janganlah bertele-tele. Long Post memang bagus, namun bila berisi hanya muter-muter ya jadi jadi tidak bagus kan?! Umumnya pembaca itu type scanner jadi bila isi situs (blog) kita tidak terang, maka pembaca juga akan segera keluar.

Pilihlah Tema yang tengah Tren dan Buat Judul yang Menarik 
Bila kamu memang miliki pembaca setia, maka langkah tersebut dapat menaikkan pembaca setia kamu. Untuk yg tidak miliki maka harus selekasnya melakukan langkah tersebut. Perhatikan arah tema situs kamu, berniat di buat untuk umum (gado-gado) atau memang khusus seperti situs nyekrip ini. Bila umum (gado-gado) maka juga akan sangat beberapa pilihan, sebaliknya bila khusus maka diperlukan penelitian.

Untuk melakukan penelitian topic mana yang paling di cari, kita dapat mulai dengan situs pesaing, perhatikan tulisan mereka dan mencari tulisan yang popular. Untuk beberapa pemula seperti saya ini dianjurkan agar tidak dahulu segera memakai tool kata kunci (keyword) mahal, tetapi melakukan penelitian manual seperti sering berkunjung ke situs pesaing yang populer.

Ingat, kita hanya ambil inspirasi pokoknya dan bukanlah copy paste, buat artikel yang mengulas hal sama namun dengan isi yang berlainan. Untuk cara buat judul yang menarik, sesaat kamu dapat mencari di google dahulu, pada saat mendatang juga akan dibicarakan dalam situs nyekrip ini.

Tulislah Pembukaan Yang Bagus 
Buat kesan pertama yang bagus, janganlah berkesan bercanda atau bertele-tele. Jangan pernah beberapa pembaca merasa ternganggu dengan tulisan pertama kita. Bila hal semacam ini terjadi, maka beberapa pembaca juga akan segera keluar dan meninggalkan situs kita tanpa ada lihat isi lanjutanya.

Pada tulisan pembuka janganlah menegur beberapa pembaca dengan berlebihan atau jadi yang lebih kronis yaitu mengulas tulisan sebelumnya terlalu berlebih, buat pembukaan kenapa tulisan ini di buat, apa maksudnya dan kenapa harus di ketahui.

Tips dari saya yaitu sering-sering membaca maka kreativitas kita dalam menulis juga akan terasah dengan baik, bila kita malas membaca maka juga akan sulit dalam mencari rujukan dan ide.

Aturlah Tulisan Dengan Rapi 
Buat dahulu rencananya, atur pembukaan isi dan penutup. Sediakan gambar dan video untuk mensupport artikel kamu. Jadi contoh, perhatikan artikel cara buat artikel search engine optimation ini, kamu juga akan temukan pembagian yang pasti mana session optimalkan SEO untuk pembaca dan session optimalkan SEO untuk robot Google.

Masing – masing session dibagi sekali lagi dengan beberapa point untuk menolong pembaca mengerti lebih mendetail. Dengan buat artikel atau tutorial yang detil dan terstruktur, maka juga akan menolong kita untuk optimalkan untuk robot Google juga. Contoh dengan subjudul yang telah di buat, kita dapat menambahkan kata kunci (keyword) kita.

Mudahnya kita dapat belajar dari koran atau surat berita, perhatikan pembuatan judul sampai subjudul, lihatlah bagaimana penampilan artikel itu jadi rapi.

Secara singkat, buat artikel panjang kamu jadi bagian-bagian hingga juga akan hasilkan subjudul. Namun juga perlu di perhatikan kalau janganlah terlalu memaksa dalam buat subjudul, ini untuk kenyamanan pembaca dan jauh dari kesan menjejalkan kata kunci (keyword).

Selekasnya Tulis 
Yap, benar! Selekasnya action dan janganlah ditunda-tunda, cepatlah menulis apa yang telah kamu rencanakan dan begitu kamu tidak kehilangan inspirasi pokok atau rencana yang barusan kamu buat.

Bila perlu berikan beberapa rujukan untuk menguatkan artikel atau tutorial yang kamu buat. Kerjakan improvisasi dari rencana yang di buat, namun tetaplah mengerti beberapa batasan yang telah diputuskan.

Kerjakan Koreksi 
Kerjakan koreksi pada content yang telah kamu buat, bila perlu mintalah pertolongan pada rekan untuk menilainya apakah tulisan kamu telah enak di baca atau adakah yang perlu dirubah atau ditambah.

Bila tidak rekan yang menolong, kita dapat melakukan koreksi sendiri, perhatikan hal berikut :

a. Gambar 
Perhatikan dengan gambar yang digunakan, jangan pernah tidak mematuhi hak cipta. Ingat dengan menebarkan artikel kita lewat social media, maka gambarlah yang juga akan diliat pertama kalinya.

b. Tampilan 
Sudahkan sesuai sama rencana yang di buat sebelumnya? Adakah point yg tidak perlu? Dan sudahkah subjudul yang di buat telah sesuai? Dan yang paling akhir check adakah yang terlewati.

c. Tag dan Kategori 
Check kelompok dan tag apakah telah sesuai? Dan apakah masih tetap perlu penambahan tag? dengan memakai feature ini kita dapat menolong pembaca mengenai kelompok apa yang tengah di baca.

Buat Aksi Terakhir 
Pada akhir content atau artikel kamu, buat seperti apa yang perlu pembaca kerjakan setelah membaca artikel kamu. Contoh, mintalah beberapa pembaca untuk jadi pelanggan situs kamu. Ini juga akan jadi win-win solution yang mana akan untungkan kamu.

Yang perlu di perhatikan yaitu janganlah buat aksi yang menyusahkan beberapa pembaca. Contoh, bila artikel kamu tentang unduh maka janganlah dibebankan dengan password yang ditempatkan dengan terpisah. Ingat, tidakkah kita ingin pembaca yang setia?

Cara Buat Content Post SEO yang disenangi Google 
Sebelumnya saya mulai cara buat content atau post SEO yang disenangi Google, perlu untuk diketahui kalau optimalkan SEO ada dua yakni optimalkan ON-Page dan OFF-page, dalam bagian ini kita hanya mengulas ON-Page maka kamu akan tidak temukan bagaimana caranya menaikkan back link ke post, karena back link adalah bagian OFF-Page.

Bila kamu penguna wordpress, maka juga akan amat cepat dalam soal optimalkan ON-Page bila memakai plugin SEO By Yoast, untuk link unduh plugin dapat diunduh di WordPress SEO. Untuk yang memakai blogspot, kamu tetaplah dapat ikuti tips trick berikut.

Content Yaitu Raja 
Benar kalau content yaitu raja, jadi jaga content agar tetaplah original dan bukanlah hasil copy paste. Google memiliki algoritma yang mutakhir, hingga meskipun kita telah spun artikel, maka kita juga akan tetaplah ketahuan, kita ketahui sendiri bila google telah mempenalti situs kita, maka juga akan sangat sulit keluar dari sand box.

Dengan senantiasa buat artikel yang original, maka kita juga melatih kekuatan kita untuk menulis dan menganalisa tulisan kita. Membuat keyakinan dengan beberapa pembaca sangat penting, dengan menunujukkan kalau kita yaitu blogger yang professional anti copy paste.

Optimalkan Keyword 
Oke, mari kita optimalkan tulisan kita dengan kata kunci (keyword) yang kita kehendaki. Pertama tempatkan kata kunci (keyword) dalam awal paragraf, hal semacam ini penting karena nanti awal paragraph yang kita buat kita menjadikan sebagai meta description.

Sisipkan dalam judul, subjudul H2, H3 dan pada alt gambar. Jangan pernah lupa kita memasukkan alt image, ini sangat penting untuk kita jadi optimalkan pencarian dalam gambar.

Yang paling akhir, sisipkan dalam akhir tulisan kita. Perhatikan jumlah kata kunci (keyword) yang telah dioptimasi, jangan pernah terlalu padat. Kembali ke keterangan sebelumnya, buat beberapa pembaca tetaplah nyaman dan tidak terganggu dengan optimalkan yang kita kerjakan.

Berikan gambar dan video 
Bila sangat mungkin, berikan video atau gambar dalam artikel kita. Terkecuali dapat mensupport artikel, ini adalah nilai plus dimata google jadi artikel yang komplit dan bermanfaat.

Pakai Tag dan Kategori 
Janganlah sia-siakan feature tag dan kelompok, pakai dengan bijak dan janganlah memakai kelompok dan tag jadi kata kunci (keyword) terlalu berlebih, algoritma google juga akan membaca situs kamu jadi spam bila kamu tidak waspada dengan feature ini. Ingat, kata kunci (keyword) lebih powerfull bila kita masukan dalam artikel, terutama pada tempat yang telah diterangkan di atas.

Buat Internal Link dan External Link 
Buat internal link yang menghubungkan kedalam artikel kita yang beda, peranan dari langkah tersebut yaitu untuk buat beberapa pembaca agar lebih dalam dalam menelusuri situs kita, hingga bounce rate dan waktu kunjungan menyumbangkan skor yang tinggi.

Diluar itu, google juga akan melihat situs kita jadi situs yang komplit, karena memiliki pendukung untuk artikel yang kita buat.

Meta Description 
Buat meta decription kita jadi menarik, kita dapat membuatnya dengan menyalin paragraf pertama, ingat paragraf yang disalin juga harus memiliki kandungan kata kunci (keyword) yang kita bidik.

Mobile Optimization 
Test agar penampilan tulisan kamu telah mobile friendly, saat ini telah banyak pemakai hp. Walau langkah ini tidaklah terlalu harus, tapi nantinya akan merepotkan kamu sendiri bila kamu juga akan kehilangan pembaca dari mobile.

Awalilah untuk ganti template kamu jadi mobile friendly, banyak kok template free yang bertebaran di internet.

Pakai Product Google 
Awalilah untuk memakai product dari google, post artikel kamu singkatnya pada google plus, dan janganlah lupa daftarkan situs kamu ke google webmaster tool. Agar dapat nikmati product google, kamu diharuskan memiliki account google dengan cukup daftarkan diri lewat cara buat e-mail di google. ntuk Buat account, kunjungi tutorial ” Cara Buat E-mail di Google “

Nyatanya melelahkan dan panjang yang perlu di perhatikan dalam buat post, namun apa yang telah kita kerjakan juga akan membawa manfaat yang sebanding. Cukup sampai di sini tutorial Cara Buat Content Post SEO dan Menarik, mudah-mudahan dapat menaikkan kwalitas post atau content yang juga akan kamu buat.

Sesungguhnya masih tetap ada tips dan trick yang belum juga sempat dibicarakan pada tutorial di atas, karena telah di rasa panjang maka juga akan dilanjutkan pada saat selanjutnya. Bila ada suatu pertanyaan silakan kamu lempar dalam kolom tutorial, atau bila ingin juga senantiasa up-date berita dari nyekrip, silakan jadi anggota berlangganan situs nyekrip dengan mengisikan alamat e-mail pada sidebar kanan atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox