5 Tips Cermat Belanja di Instagram

Perhatikan Gambar Produk

Dengan makin mengembangnya type media sosial, banyak salah satunya yang jadikan jadi arena promo gratis beberapa produk yang di jual dengan online. Beberapa pemilik online shop (toko online) memakai media sosial untuk pasarkan produknya untuk mendapatkan market share yang lebih luas . Instagram diantaranya, media sosial ini tampilkan gambar serta video. Pemakaian Instagram buat pemilik account sekaligus juga pemain toko online memang besar sekali faedahnya dalam menggandeng calon konsumennya. Gambar produk tinggal diupload dan diberi info komplet, baik detail produk, harga, serta langkah pemesanan.

Disamping calon konsumen, berbelanja online cukup praktis. Tinggal online atau tersambung internet lewat smartphone atau laptop, langsung bisa beli barang yang diharapkan atau yang diperlukan. Berbelanja online dengan sosial media Instagram sama gampangnya dengan sosial media yang lain. Tetapi pada umumnya, berbelanja online tidak hanya gampang, memiliki risiko. Butuh beberapa panduan jeli berbelanja lewat Instagram supaya meminimalisir unsur efek yang ada.

1. Lihat Testimoni Konsumen
Beberapa pemilik model sepatu safety toko online yang memakai media promo lewat Instagram tentu saja mempunyai pengikut yang banyak. Sebelum betul-betul beli barang yang diinginkan, lebih baik memeriksa banyak komentar yang tercatat pada account Instagram itu lebih dulu. Seseorang konsumen online harus betul-betul cermat serta jeli supaya tidak tertipu dengan toko online abal-abal, baik yang punya niat menipu atau jual produk dengan kualitas rendah. Sekarang, account Instagram yang banyak follower-nya belum jamin jadi online shop yang paling dipercaya. Ini sebab terdapatnya pengikut bayangan untuk memberikan kesan-kesan positif pada account Instagram toko online itu. bila banyak komentar yang bersuara negatif, karena itu lebih baik cari account yang lain dengan jual barang yang sama.

2. Lihat Beberapa Endorser
Tidak hanya memeriksa testimoni beberapa customer atau konsumen pada komentar-komentarnya, langkah lain yang dapat dikerjakan ialah memerhatikan bagian endorsement dari pemilik toko online. Ada banyak toko online yang memakai beberapa artis populer untuk mempromokan produk jualannya. Bila yang di-endorse oleh account Instagram itu adalah beberapa orang yang cukup populer, karena itu dapat diyakinkan jika toko online itu terhitung dalam persyaratan paling dipercaya.

3. Lihat Gambar dengan Cermat
Produk pada gambar kemungkinan berlainan dengan produk aslinya. Bisa disebabkan dampak sinar waktu difoto, atau memang menyengaja diedit supaya terlihat lebih menarik. Toko online yang paling dipercaya tentunya memberi kualitas produk yang tidak jauh dari gambar produk yang ada. Jadi customer yang pintar, jangan pernah tertipu dengan gambar, supaya meminimalisir rasa sedih saat barang dibeli serta diterima. Yakinkan gambar produk yang ingin dibeli adalah real picture atau gambar asli atau langsung bisa meminta waktu mengontak penjual dengan pribadi.

4. Banding Harga
Dengan makin bertambahnya toko online yang berjualan produk di Instagram, sangat mungkin berlangsungnya kompetisi harga di antara beberapa penjualnya untuk produk yang sama. Jangan cemas akan kehabisan barang, sebab jadi konsumen, akan gampang sekali diketemukan banyak barang yang sama tetapi di jual di account Instagram toko online yang berlainan. Begitu halnya harga, harus dibanding dengan jeli juga. Sebelum putuskan beli, semestinya lakukan survey harga serta produk dari beberapa account Instagram toko online, untuk memperoleh harga yang murah.

5. Langkah Pembayaran
Toko online memberi beberapa keringanan dalam pembayaran, dapat Kontan On Delivery (COD), transfer tunai, transfer antar rekening, kartu credit atau memakai PayPal. Bila tidak memakai skema COD, konsumen yang sudah mentransfer uangnya jadi sinyal jadi pembelian, memiliki hak minta nomer resi pengiriman. Maksudnya ialah untuk pastikan barang yang dipesan untuk dibeli betul-betul diantar. Nomer resi pengiriman ini dapat dicari keberadaannya lewat web layanan pengiriman.

Selamat Belanja Online
Dengan memerhatikan beberapa panduan jeli berbelanja online lewat Instagram, satu orang diinginkan dapat waspada supaya tidak tertipu oleh toko online abal-abal. Jeli tersisa dikerjakan dengan cermat pada semua yang di-publish pada account Instagram pemilik toko online itu, yakni gambar produk, perincian detail produk, siapa yang di-endorse, perbandingan harga, skema pembayaran serta pengiriman barang. Selamat belanja online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox