Takut Sepatu Anda Cepat Rusak Ketika Musim Hujan, Intip Tips Ini Yuk!

Image result for Takut Sepatu Anda Cepat Rusak Ketika Musim Hujan, Intip Tips Ini Yuk!

Kadang musim hujan membuat kegiatan Kamu serba terbatas. Diluar itu badan jadi tenggang pada penyakit. Tetapi sudah pernahkah Kamu coba menerobos hujan supaya cepat kembali pada rumah atau memburu bis?

Tentu saja Kamu tidak bisa menghindarkan kubangan air saat melalui jalan saat hujan. Tetapi hal tersebut, sepatu Kamu jadi basah serta kotor. Jika tidak Kamu langsung membersihkan, sepatu Kamu “dimakan air”. Jadi jangan terkejut saat sepatu Kamu malah menjamur serta berbau kaki.

Ada banyak trick yang bisa Kamu kerjakan untuk menjaga sepatu Kamu yang terserang kubangan air pada musim hujan supaya tidak cepat rusak serta bau.

1. Pakai sikat halus untuk hilangkan noda lumpur yang basah pada jual sepatu safety . Kamu dapat manfaatkan sikat gigi yang tidak terpakai untuk membersihkannya.
2. Semestinya jangan nantikan noda lumpur jadi kering, selekasnya membersihkan saat sepatu terserang noda.
3. Selekasnya terlepas serta keringkan sepatu yang basah dengan dijemur atau memakai kipas angin, jangan langsung di jemur dibawah cahaya matahari dengan cara langsung atau memakai blow dryer. Hal tersebut membuat warna sepatu Kamu menghilang.
4. Jauhi menggunakan sepatu yang basah untuk waktu yang lama, sebab keringat dari kaki yang bersatu dengan air hujan dapat memunculkan berbau pada kaki.
5. Jika kubangan air benar-benar kotor, semestinya selekasnya bersihkan sepatu dengan memakai kombinasi deterjen cair serta air hangat.
6. Semir sepatu tidak hanya membuat warna sepatu jadi lebih indah, dapat membuat perlindungan sepatu dari kotoran. Karena itu, janganlah lupa untuk menyemir sepatu dengan teratur.
7.Jangan pakai sepatu yang masih basah untuk melakukan aktivitas. Semestinya biarlah sepatu betul-betul kering terlebih dulu.

Janganlah lupa selalu untuk membersihkan sepatu tiap 2 minggu sekali dengan memakai sabun bersihkan yang lembut. Serta semestinya pakai deterjen cair.

Bila Telah Sudah terburu Terserang Hujan

Sedapat mungkin supaya saat musim hujan, Kamu memakai sepatu memiliki bahan plastik yang ditanggung tentu aman terserang air hujan serta kubangan air.

Tetapi, bila harus kenakan sepatu kulit waktu musim hujan, semestinya lihat beberapa panduan berikut supaya sepatu kecintaan Kamu tidak rusak ‘dimakan’ air.

1. Selekasnya sesudah datang di dalam rumah, bebaskan sepatu serta keringkan di suhu kamar.
2. Pakai kain lembap serta lembut untuk mengusap kotoran serta minyak berlebihan dari sepatu. Lakukan ini akan jaga sepatu dari munculnya noda.
3. Gosokkan conditioner kulit dengan ujung jari Kamu. Konsentrasi pada beberapa daerah yang basah. Conditioner kulit bisa dengan gampang dibeli di toko jahit atau kain lokal.
4. Tempatkan sepatu kulit dalam tempat yang kering pada suhu kamar. Jangan memakai panas untuk mengeringkan kulit dengan keinginan panas akan mengeringkan kulit bertambah cepat. Sepatu kulit yang basah memerlukan beberapa waktu sampai betul-betul kering.
5. Bila bagian-bagian sepatu terlihat telah kering, Kamu dapat kembali memoleskan conditioner kulit. Jangan terlalu berlebih sebab dapat membuat terlihat berminyak. Yakinkan jika Kamu cuma memakai ujung jari Kamu untuk menggosok conditioner kulit ke beberapa daerah yang kering. Memakai alat pada kulit bisa mengakibatkan kehancuran pada sepatu.
Nah itu ia beberapat ips yang dapat Kamu pakai untuk menjaga sepatu di saat musim hujan. Bukan sekedar menjaga tetapi Kamu menghadapi kehancuran pada sepatu kecintaan Kamu, kan?

Selamat coba 🙂

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox