5 Tips Ampuh Merawat Sepatu Kulit Agar Bersih dan Tahan Lama

Image result for 5 Tips Ampuh Merawat Sepatu Kulit Agar Bersih dan Tahan Lama

Kamu terhitung fans sepatu kulit? Yap, type sepatu yang satu ini termasuk eksklusif bila dipakai.

Tidak hanya tinggalkan rapi serta berkualitas, sepatu kulit benar-benar patut dipadankan dengan baju serta celana bahan. Pas sekali untuk kamu yang terlatih tampil resmi serta elok.

Tetapi, menjaga sepatu kulit bukan pekerjaan yang gampang, lho. Walau berbahan kuat, sepatu kulit nyatanya cukup rawan rusak, khususnya sisi kulit sepatu yang sering terkelupas.

Nah, agar tidak mudah rusak, Pegipegi punyai beberapa panduan menjaga sepatu kulit, nih. Siapa tahu dapat diterapkan, deh.

TAHU JENISNYA
Sepatu kulit punyai type bahan kulit yang beragam Umumnya dipisah ke type kelembapan, keelastisan hinggaa ketahanan. Dari mulai full-grain yang bertahan lama serta semakin bagus sampai top grain yang punyai ketahanan lebih singkat. Jadi, ketahui dahulu type sepatu kulit yang kamu punya, ya.

TEMPAT PENYIMPANAN
Walau melakukan perbaikan sepatu kulit tidak serumit sneaker, kenyataannya kamu harus memerhatikan masalah penyimpanan. Sepatu kulit dengan type apa pun tetap peka dengan udara lembab. Tidak hanya bisa memunculkan jamur, jual sepatu safety kulit yang terserang kelembapan berlebihan akan gampang lapuk. Jadi, yakinkan tempat penyimpanannya ada di ruang yang cukup udara.

JANGAN PERNAH DITINDIH
Bila sedang malas, umumnya orang condong menempatkan sepatu kulit di sembarangan tempat. Serta, seringkali kita menindihnya dengan barang lain. Ini yang di kuatirkan akan mengakibatkan kerusakan struktur sepatu kulit kamu. Gesekan yang berlangsung akan membuat kulit sepatu rusak, lho. Jadi, jangan ditindih, ya!

TEKNIK MENCUCI
Untuk membersihkan sepatu kulit, ada banyak tekniknya. Satu diantara yang umum ialah menggosok sabun dengan perlahan-lahan ke sisi dalam dan luar sepatu. Waktu menggosokannya sabun, kamu harus juga memakai air sesedikit mungkin. Masalah sabun, kamu dapat menggunakan sabun pelana supaya cepat bersih.

Jika telah dicuci, waktunya mengeringkan. Jauhi pemakaian udara panas untuk mengeringkan sepatu secara cepat supaya sepatu tidak cepat retak. Tempatkan sepatu kulit dalam tempat yang bebas dari paparan cahaya matahari langsung serta hujan. Biarlah sepatu kering dengan udara alami.

RAJIN DISEMIR
Menyemir sepatu kulit salah satu langkah untuk merawatnya. Jadi, yakinkan kamu tetap menyemir sepatu bila di rasa telah mulai kotor.

Nah, buat menyemir tidak bisa asal. Tidak hanya harus mempunyai warna yang sama, tehnik menyemirnya butuh dilihat.

Triknya cukup berikan semir sepatu dengan perlahan-lahan ke sisi kulit sepatu. Bila kamu temukan retak di seputar permukaan sepatu, semir lebih lembut .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox