Sepatu Kulit Terasa Tak Nyaman Dipakai? Lakukan 9 Tips Mudah Ini

Sepatu Kulit Terasa Tak Nyaman Dipakai? Lakukan 9 Tips Mudah Ini

Beberapa pekerjaan mewajibkanmu memakai sepatu resmi bukannya sneaker. Sepatu resmi yang bermutu dibuat dari kulit asli yang memerlukan perlakuan spesial supaya semakin nyaman dipakai pertama kalinya serta supaya bertambah awet.

Umumnya sepatu kantor yang dibuat dari kulit dapat membuat kaki lecet sebab bahan kulitnya yang masih tetap keras. Karena itu, sepatu kulit harus di-break in terlebih dulu dengan menggunakannya berulang-kali supaya makin nyaman digunakan.

Nah, rupanya kamu dapat menyingkat waktu break in ini dengan beberapa cara gampang lho. Berikut tips-nya!

1. Pakai untuk berjalan kaki di seputar rumah

Dibanding kamu harus memakainya untuk ke kantor semasa beberapa hari, kamu dapat merenggangkan bahan kulit di sepatu dengan menggunakannya untuk berjalan berkeliling-keliling rumah. Kamu dapat juga memakai sepatu barumu untuk melakukan aktivitas seperti umumnya di rumah hingga bahan kulit dari sepatu akan melunak serta sesuaikan ke bentuk kakimu lebih cepat.

2. Pakai hair dryer untuk bikin upper sepatu tidak kaku

Walau kamu telah menggunakannya lumayan lama untuk berkeliling-keliling seputar rumah, tetapi di sejumlah sisi kadang masih ada bahan kulit yang belum lentur hingga di beberapa bagian itu perlu kamu beri perlakuan spesial supaya bisa jadi lentur, yakni memakai hair dryer.

Panasi upper sepatu memiliki bahan kulit dengan memakai hair dryer sampai berasa hangat, lalu gunakan sepatu untuk jalan-jalan kembali lagi. Panas dari hair dryer akan membuat bahan kulit sepatu bertambah lentur serta gampang dibuat supaya sesuai ukuran kaki. Sepatu boot berkualitas dengan harga terjangkau dapat Anda temukan dengan mudah hanya di tempat jual sepatu safety .

3. Bila sol sepatu dibuat berbahan kulit, pakai ampelas untuk membuat tidak licin

Sol sepatu resmi umumnya dibuat berbahan kulit. Kamu dapat memeriksa apa sepatu kerja kamu memiliki bahan kulit ataulah bukan dengan lihat permukaannya. Umumnya sol sepatu memiliki bahan kulit yang masih tetap baru berwarna cokelat serta tidak ada uliran dibagian bawah solnya hingga akan licin bila langsung digunakan.

Langkah lain untuk memeriksanya dengan mengetuk sol sepatu ke pojok meja. Bila suara yang dibuat condong keras serta ciri-cirinya seperti di atas karena itu dapat dinyatakan itu memiliki bahan kulit. Tetapi bila waktu diketok ke pojok meja suaranya condong bertambah lembut karena itu bahan sol sepatunya karet.

Langkah yang lain kamu dapat memeriksa detail sepatu yang kamu beli ke situs merek sepatu kamu sebab sepatu resmi condong akan memberikan berbahan apa sepatu itu dibuat.

Sol kulit bertambah eksklusif, awet, gampang di-resole bila telah habis, serta memberi suara yang ciri khas waktu digunakan berjalan. Tetapi kekurangan sol kulit ialah licin saat baru digunakan.

Supaya sol kulit tidak licin, kamu dapat membuat traksi dibagian bawah solnya dengan memakai ampelas. Pilih ampelas yang tipis supaya sol kulit sepatu kamu sedikit tergerus. Gosok sampai sisi sol jadi kasar serta tidak licin waktu digunakan di lantai.

4. Bila tidak ada ampelas, gosok sol sepatu di permukaan jalan yang kasar

Pilihan lain bila kamu tidak mempunyai ampelas ialah dengan menggosokkannya di permukaan lantai yang kasar. Kamu dapat menggosok sisi bawah sepatumu sekalian digunakan di permukaan aspal atau conblock sampai terbentuk traksi yang cukup serta tidak licin. Kamu tak perlu cemas membuat sol sepatu kamu jadi lecet serta rusak sebab sepatu dengan sol kulit memang bakal jadi itu bila dipakai terus-terusan.

5. Bila ingin membuat sol kulit bertambah awet, pakai sole grip untuk melapisi

Tetapi bila kamu berasa sayang dengan sol kulit sepatu yang kamu punya, kamu dapat melapisinya dengan karet spesial membuat perlindungan sol sekaligus juga membuat tidak licin.

Karet ini namanya sole grip serta dapat diperoleh di toko sepatu atau toko online pada harga yang tidak demikian mahal, yakni seputar Rp25 beberapa ribu saja sepasangnya. Umumnya sole grip ini digunakan untuk sepatu heels wanita supaya tidak licin.

6. Jauhi kerusakan dibagian heel dengan shoe horn

Sisi heel atau belakang sepatu kulit sering jadi korban karena penggunaan sepatu yang kurang pas. Umumnya sebab tergesa-gesa, pengguna sepatu kulit jadi tidak menyengaja mencapai sisi heel serta membuat sisi heel jadi berkerut, ditambah lagi waktu situasi sepatu masih baru hingga sisi sepatu masih cukup sempit.

Untuk hindari ini, kamu memerlukan alat namanya shoe horn untuk menolong kakimu masuk ke sepatu lebih gampang. Shoe horn ada yang dibuat dari plastik, stainless steel, serta sundul binatang. Harga yang dibuat dari plastik lumayan murah, mulai Rp20 beberapa ribu saja tetapi dapat selamatkan sepatu baru kamu dari keriput yang tidak diharapkan.

7. Punya tali sepatu cadangan

Tali sepatu kadang jadi sisi yang sangat rapuh dari sepatu resmi. Memiliki bentuk yang tipis gampang sekali patah bila dipaksakan untuk mengikat sepatu. Kamu minimal harus mempunyai tali sepatu cadangan dengan warna yang sama juga dengan tali sepatu kerja kamu untuk berjaga-jaga bila waktu cepat-cepat pergi ke kantor atau hadiri acara penting, mendadak tali sepatu kamu putus.

8. Menjaga bentuk sepatu dengan shoe tree

Semahal-mahalnya sepatu tentu memiliki bentuk akan beralih hingga kamu memerlukan alat untuk jaga bentuk sepatu masih baik waktu tidak dipakai, alat itu namanya shoe tree.

Shoe tree yang bagus dibuat dari kayu sebab bisa menghisap kelembapan dari dalam sepatu, tetapi untuk pilihan bujet yang tambah murah kamu dapat beli yang memiliki bahan plastik.

Shoe tree yang memiliki bahan plastik harga seputar Rp45 beberapa ribu. Bila kamu ingin jalan keluar bertambah irit lagi, kamu dapat menyumpalnya memakai koran sisa waktu sepatu tidak dipakai walau tidak semaksimal waktu memakai shoe tree.

9. Pakai produk perawatan sepatu kulit

Sepatu kulit perlu perawatan spesial sebab tidak bisa dicuci memakai air. Kamu dapat beli shoe cleaner spesial kulit untuk bersihkan kotoran yang menimbun di sepatu kamu, lalu dioles dengan leather lotion untuk kembalikan kilau serta kelenturan sepatu, apabila kamu seringkali kehujanan karena itu melapisi sepatu dengan produk water repellent untuk bikin sepatu kamu tahan air perlu dilaksanakan.

Produk water repellent ini dapat juga langsung kamu terapkan di sepatu baru supaya tidak gampang basah waktu digunakan. Tidak perlu cemas boros sebab perawatan dengan beberapa produk ini dapat dilaksanakan beberapa waktu sekali bergantung pada intensif kamu menggunakannya.

Gampang bukan, membuat sepatu kulit kamu langsung nyaman digunakan? Yuk, buat lebih semangat kerja dengan sepatu yang nyaman!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox