Tips Merawat Sepatu Lari Agar Tetap Awet

Merawat Sepatu

Menjaga sepatu lari lupakan hal yang perlu supaya masih nyaman serta awet untuk digunakan. Kecuali jadikan olahraga larimu masih nyaman, menjaga sepatu sebuah investasi, lho. Makannya penting sekali selalu untuk jaga supaya kualitas sepatu larimu masih aman. Kurang lebih bagaimana sich langkah yang pas? Coba lihat 3 panduan berikut ini, yuk!

Jangan pakai untuk kegiatan lain

Walau sepatu lari nampak benar-benar stylish serta nyaman untuk digunakan, seharusnya jangan dipakai untuk kesibukan lain, ya. Kelenturan atau bouncing sepatu lari yang seringkali digunakan untuk jalanan akan terkikis perlahan-lahan. Hingga dapat memunculkan dampak luka saat digunakan untuk lari. Seharusnya hanya digunakan untuk lari saja supaya kelenturannya masih terbangun.

Membersihkan dengan cara teratur

Penting selalu untuk jaga sepatu masih bersih supaya terlepas dari berbau tidak enak dan jamur. Bersihkan sepatu dapat dilaksanakan tiap satu minggu atau dua minggu sekali. Bergantung dari berapa seringkali kamu menggunakannya. Langkah membersihkannya cukup gampang, ko. Pertama terlepas dulu tali sepatu serta insole, lalu dengan memakai sikat, gosok pelan-pelan sisi sepatu yang kotor dengan air bersih atau deterjen spesial sepatu. Kemudian keringkan sepatu dengan temperatur ruang serta jauhi terserang cahaya matahari langsung, ya. Beragam tipe sepatu boots dapat kamu dapatkan dengan gampang di tempat jual sepatu safety .

Servis sepatu

Sepatu perlu diservis supaya mutunya masih terbangun. Salah satunya servis yang dapat dilaksanakan dengan rajin mengubah insole sepatu. Makin kamu seringkali lari, insole sepatumu akan makin tipis. Itu penyebabnya perlu ditukar dengan cara periodik. Terdapat beberapa insole yang dapat digunakan, insole akan memengaruhi kenyamanan saat lari dan memengaruhi bentuk kaki. Dengan rajin mengubah insole, larimu tetap aman dan menyamakan langkah kaki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox