Tips Jitu Merawat Sepatu

hướng dẫn khắc phục giày da lộn bị bạc màu

Sepatu sekarang telah jadi pelengkap keperluan dalam berbusana. Tidaklah heran jika kamu mengumpulkan beberapa jenis tipe serta mode sepatu agar sesuai dengan baju yang kamu gunakan. Tetapi jangan cuma asal mengumpulkan saja, tetapi kamu harus juga menjaga alas kaki ini supaya bisa tahan lama serta nyaman dipakai. Oleh karenanya, tidak ada kelirunya kamu turuti panduan tepat menjaga koleksi sepatu berikut supaya tidak gampang rusak.

  1. Taruh sepatu dalam tempat yang kering serta tidak lembab. Tempatkan serta susun dengan teratur pada rack sepatu atau taruh di dus. Jangan dibiarkan sepatu kamu disimpan dengan sama-sama bertumpukkan, sebab hal tersebut bisa mengakibatkan kerusakan serta mengotori sepatu kamu. 
  2. Tidak sama tipe bahan fundamen sepatu, karena itu tidak sama juga langkah perawatannya. Untuk tipe sepatu memiliki bahan fundamen kulit, pakai lap atau kain lembut tanpa ada memakai air untuk membersihkannya. Sepatu yang dibuat berbahan suede dapat dibikin bersih dengan memakai sikat halus. Sesaat sepatu memiliki bahan lain, bisa dicuci tanpa ada memakai sabun. 
  3. Jauhi memakai sepatu di saat kaki pada kondisi basah, sebab membuat bakteri bertumbuh serta membuat sepatu mempunyai aroma tidak enak. 
  4. Jika sepatu keluarkan aroma tidak enak, kamu dapat memakai spray spesial penghilang berbau yang banyak dipasarkan di pasar. Semprotkan di bagian dalam sepatu lalu diamkan sesaat serta diamkan tertiup angin, kemudian kamu langsung dapat menggunakannya. 
  5. Pakai alat penyangga atau shoe tree pada sepatu kamu. Ini berperan supaya sepatu tidak beralih bentuk. 
  6. Dalam keringkan sepatu, kamu cukup keringkan sepatu kamu yang basah dengan memakai kipas angin sampai 1/2 kering. Kemudian diamkan sepatu kering sendirinya. Ingat ya, jangan keringkan sepatu di bawah cahaya matahari langsung, sebab akan mengakibatkan warna sepatu cepat menghilang. sepatu dapat dibeli di tempat jual sepatu safety  
  7. Supaya sepatu masih bertahan lama, selekasnya rekatkan kembali lagi bila kamu temukan ada sisi sepatu yang mulai lepas.

5 CARA MERAWAT SEPATU SNEAKERS AGAR AWET

Sneakers jadi salah satunya sepatu yang terbanyak disukai, lalu bagaimanakah cara menjaga sepatu sneakers supaya bertahan lama? Baca panduan di bawah ini. 

Membersihkan Langsung 
Pakai kain halus seperti microfiber waktu sneakers kamu terserang noda atau cipratan air kotor yang tidak tersangka. Makin cepat makin baik, janganlah sampai menanti esok harinya. 

Pakai Penyemprot Pelindung 
Sekarang banyak produk perawatan spesial yang bisa membuat perlindungan sepatu dari debu serta kotoran. Disamping itu banyak tersedia pilihan pembersih sampai pewangi sepatu. 

Yakinkan Sepatu Tetap Kering 
Waktu pergi pada keadaan hujan atau sesudah hujan akan membuat sepatu sneakers kamu jadi basah. Supaya terbangun dari berbau tidak enak, kamu perlu keringkan sepatu terlebih dulu sebelum disimpan. 

Taruh Rapi Sepatumu 
Sesudah memakainya, taruh rapi sepatu kamu di rack spesial, janganlah sampai menimbun dengan sepatu yang lain. Bila dalam periode waktu lama tidak digunakan dapat kamu taruh di box. 

Pergi Ke Tempat Perawatan Sepatu 
Bawa serta sneakers kamu ke ruang perawatan spesial sepatu untuk dibikin bersih serta dirawat supaya penampilannya tetap seperti terlihat baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox